Rabu, 16 Mei 2012

Home » , , , » Tips Prakis Mengolah Selada

Tips Prakis Mengolah Selada

PADA banyak menu kuliner Barat, selada menjadi salah satu bahan makanan pokok. Bila Anda salah satu penyuka sayuran ini, ada beberapa tips mengolahnya sebelum layu.
Selada termasuk sayuran yang mudah busuk, apalagi bila disimpan dalam kondisi lembap. Selada juga mudah layu bila suhu tempat penyimpanan terlalu panas.
Bila suatu waktu Anda membelinya dalam jumlah banyak, tapi belum akan segera dimasak, selada tentu akan terbuang sia-sia. Ada beberapa trik mengolah selada dengan cepat dan praktis sebelum keburu busuk ataupun layu, berikut seperti diulas The Stir:

Salad
Salad adalah menu yang paling sering dipilih untuk mengolah selada. Bukan salad namanya bila tidak ada selada. Namun, salad hanya dengan selada tentu membosankan, karenanya Anda membutuhkan variasi bahan lain, seperti makaroni, keju, daging ayam, dan sebagainya.


Jus
Blender selada, kol, wortel, dan bahan lainnya untuk menghasilkan jus sayuran sehat.
Pembungkus
Selada dapat dimanfaatkan sebagai pembungkus (semacam tortilla). Gunakan untuk membungkus ayam fillet, ikan tuna, udang, dan sebagainya bersama bahan-bahan lain. Untuk menjaga keutuhannya, gunakan tusuk gigi.

Sandwich
Jika Anda memerhatikan asupan kalori untuk tubuh, sandwich selada tentu ide menarik. Sandwich selada merupakan cara terbaik untuk menyantap makan siang tanpa karbohidrat. Tambahkan beberapa hummus atau tuna pada sehelai tebal selada, bukan sepotong roti.

Sandwich selada untuk anak-anak
Putus asa untuk mengajak anak-anak mau makan sayuran? Anda bisa mengawalinya dengan selada yang rasanya lebih 'ramah' untuk lidah mereka. Lumuri potongan tebal selada dengan selai kacang atau apapun yang menjadi favoritnya. Mereka pasti tidak akan menyadari sayuran tersebut.

Sumber: gayahidup.plasa.msn.com

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak