Minggu, 25 September 2011

Home » » Demi Diet, Pria Menyusu Istrinya

Demi Diet, Pria Menyusu Istrinya

Demi Diet, Pria Menyusu Istrinya

Penulis : Prita Daneswari

Demi Diet Pria Menyusu Istrinya organic-mama.ca
SEORANG blogger bernama Curtis melakukan upaya yang tidak biasa untuk menurunkan berat badannya. Ia melakukan diet hanya dengan mengonsumsi air susu istrinya sendiri.

Pada blognya, Curtis menuliskan bahwa ia adalah seorang ayah dari bayi perempuan berusia 9 bulan. Sang istri, Katie, memiliki persediaan ASI yang cukup banyak hingga disuplai di kulkas. Curtis menyatakan ia meminum air susu istrinya guna menstabilkan sistem pencernaan.

"Ya, saya sadar hal ini cukup aneh, tapi kenapa tidak? Toh kita meminum susu sapi yang sebenarnya diperuntukkan bayi sapi, lalu kenapa tidak boleh meminum susu manusia yang diperuntukkan bayi manusia?" tulisnya seperti dikutip dari ABC News, Kamis (22/9).

Dalam blognya, DonĂ¢€™t Have a Cow, Man. Curtis manuliskan bahwa ia membutuhkan 2.000 kalori perharinya yang dipenuhi dari asupan air susu istrinya. Sejauh ini, ia hanya mampu bertahan hingga hari ketiga, ia mengakui ASI yang rasanya kadang-kadang pahit, kadang-kadang sangat manis telah membantunya mengatasi masalah pencernaan. Curtis mengatakan dirinya biasanya menderita sakit perut, mual, refluks asam, dan sulit buang air besar, tapi semua gejala itu sudah teratasi semenjak mengonsumsi ASI sang istri.

Lalu, apa komentar para ahli tentang diet baru Curtis? "Itu benar-benar bodoh," kata Dr David Katz, Direktur Yale Prevention Center. "Pertumbuhan dan perkembangan otak anak usia dini yang terbaik memang dipicu oleh kandungan mujarab tinggi lemak dan padat energi dari air susu ibu. Namun, tidak ada dasar untuk menyimpulkan bahwa ASI juga merupakan makanan yang optimal untuk mamalia dewasa dari setiap spesies. Padahal masih banyak bayi di dunia ini yang akan mendapatkan manfaat dari ASI istri Curtis daripada untuk Curtis sendiri." (Pri/OL-06)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak