Minggu, 25 September 2011

Home » » Pria Bersuara Berat Lebih Mengesankan

Pria Bersuara Berat Lebih Mengesankan

Pria Bersuara Berat Lebih Mengesankan
Penulis : Prita Daneswari

Pria Bersuara Berat Lebih Mengesankan sxc.hu
BUKAN hanya asumsi belaka, ternyata secara ilmiah pun pria yang memiliki suara berat memang selangkah lebih maju dalam mendapatkan hati perempuan. Itu karena perempuan lebih sensitif terhadap tekanan suara dan suara berat cenderung memberikan kesan yang mendalam.

Peneliti dari Universitas Aberdeen mengatakan perempuan menggunakan nada suara untuk menilai kualitas genetik apakah orang tersebut cocok sebagai pasangan hidup. Tekanan suara ini juga menggambarkan kualitas hubungan sosial dan kehangatan emosional sehingga sangat penting untuk menentukan pasangan jangka panjang.

Ketika menilai seseorang sebagai pasangan hidup yang potensial, perempuan mengandalkan ingatan mereka agar memberikan informasi dengan cepat mengenai kesan seseorang.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/9), peneliti kepala Dr David Smith menyimpulkan, "Temuan kami menunjukkan bahwa memori perempuan akan meningkat terutama saat mendengar suara-suara nada rendah laki-laki. Dua eksperimen kami menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa sinyal dari lawan jenis-yang penting dalam memengaruhi keakuratan memilih pasangan dalam memori perempuan." Hasil penelitian ini telah diterbitkan secara daring di jurnal Memory and Cognition. (Pri/OL-06)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak