Kamis, 17 November 2011

Home » » Waspadai Uang Palsu Di ATM

Waspadai Uang Palsu Di ATM


Kuningan News - Masyarakat kabupaten Kuningan diminta waspada dalam melakukan penarikan uang tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Pasalnya dari ATM telah ditemukan uang palsu pecahan 50 ribu rupiah. Uang palsu dari ATM ditemukan oleh salah seorang nasabah Bank Republik Indonesia (BRI) cabang Kuningan, Yudi Kurniadi (23).
Hal ini tentunya akan membuat keresahan di kalangan masyarakat terkait keamanan ATM. Padahal, ATM merupakan mesin transaksi banking yang begitu dipercaya oleh masyarakat. Kepada Kuningan News, Rabu (16/11), Yudi menuturkan, tepatnya Sabtu 29 Oktober 2011, dirinya melakukan penarikan tunai pecahan uang 50 ribu rupiah sejumlah 5 juta rupiah di salah satu ATM BRI yang ada di kawasan jalan Aruji Kuningan. Dari sana ternyata ditemukan 1 lembar uang yang palsu.
“Ketika uang hendak dibayarkan guna keperluan transaksi, saya kaget bukan kepalang mas. Karena ada satu lembar uang palsu dari seluruh jumlah uang yang saya ambil itu. Sontak saja saya heran, mengapa di ATM bisa ada uang palsu. Apakah petugas Bank yang mengisi uang ATM itu tidak teliti memeriksa uang, ataukah seperti apa,”katanya heran.
Atas kejadian ini diteruskan Yudi, dirinya merasa sangsi terhadap keamanan perbankan. Maka dari itu dirinya berharap kepada pihak Bank dan kepolisian untuk mengusut tuntas permasalahan yang meresahkan ini. Sehingga masyarakat dapat kembali percaya akan keamanan melakukan transaksi di ATM. “Harus ada pengawasan dari pihak yang terkait untuk menuntaskan permasalahan ini,”tutupnya.(dan)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak