Jumat, 25 November 2011

Home » , , , » 7 Cara Pintar Bersihkan Kepiting

7 Cara Pintar Bersihkan Kepiting

 

SEKALIPUN kepiting yang Anda beli sudah dibersihkan, namun tetap saja masih ada kotoran yang masih melekat. Karena itu, trik membersihkan kepiting harus Anda kuasai.
Berikut ini cara membersihkan kepiting agar Anda tidak terkontaminasi dengan bakteri saat mengonsumsinya, seperti dilansir Ehow, Rabu (23/11/2011).
1. Bilas dengan air bersih untuk mengeluarkan semua kotoran pada daging kepiting.
2. Pegang kepiting dengan cara terbalik di telapak tangan Anda dan gunakan ibu jari untuk menghilangkan kotoran di bagian bawah kepiting. Bila ada kotoran yang menyempil di sela-sela bagian bawah kepiting, ibu jari Anda akan mudah mengeluarkan kotoran tersebut.
3. Tarik dari bagian bawah perut kepiting dengan kedua ibu jari Anda karena setiap kepiting punya bagian perut bawah yang berbeda. Kepiting betina membentuk bagian bawah perut agak melingkar, sedangkan jantan agak mendatar.
4. Buang setiap bagian isi dari perut kepiting. Bila susah mengambilnya, Anda bisa menggunakan air untuk mengambil bagian isi perutnya.
5. Pegang bagian capit kepiting di bagian kiri dan kanan. Anda harus menggunakan dua tangan, tapi perlu diingat, kepiting masih dalam keadaan terbalik biar tidak menyerang Anda. Patahkan kedua sisi capitnya sehingga kepiting akan melipat ke dalam dengan sendirinya.
6. Setelah itu bilas lagi, buanglah bagian kotoran yang tersisa di bagian capit.
7. Buanglah semua kotoran kepiting pada tempat sampah karena bila tidak, sisa kotoran yang menempel pada talenan maupun wadah Anda akan susah dihilangkan.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak