Selasa, 09 Agustus 2011

Home » » AHA Siapkan Tablet PC Berbasis CDMA

AHA Siapkan Tablet PC Berbasis CDMA

VIVAnews - Kalau akhir pekan lalu tablet PC berukuran 7 inci dengan menggunakan jaringan GSM hadir di pasar Indonesia, kali ini giliran tablet PC berukuran sama, yang juga menggunakan sistem operasi Android, namun untuk jaringan CDMA akan muncul.


Operator yang akan menggelar komputer tablet tersebut adalah AHA, brand milik Bakrie Connectivity. Adapun produk yang akan dihadirkan, yakni AHApad, menggunakan perangkat serupa yang hadir pekan lalu, yang dibundel dengan layanan operator GSM.

Dari sampel yang diterima VIVAnews.com, Selasa 9 Agustus 2011, diketahui bahwa AHApad menggunakan perangkat milik Huawei yakni Ideos S7 Slim. Untuk konektivitas, tablet PC CDMA 800MHz berlayar 7 inci tersebut mendukung EVDO Rev.A hingga 3,1Mbps, WiFi 802.11 b/g/n yang mampu difungsikan sebagai hotspot, serta Bluetooth 2.1.

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon QSD8650 berkecepatan 1GHz, tablet PC berukuran 20 x 10,9 x 1,25 cm ini dipasangi sistem operasi Android 2.2 (Froyo).

Kamera 3,2 megapiksel di belakang dan 0,3 megapiksel yang ada di depan memungkinkan pengguna melakukan video chat ataupun video call. Adanya slot RUIM card di dalam tablet PC memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara ataupun SMS ke operator mana pun.

AHApad bisa digunakan pula untuk merekam audio dan video. Dengan sambungan HDMI, rekaman itu bisa ditayangkan ke televisi ataupun komputer. Untuk menyimpan rekaman ataupun data, tablet PC ini menyediakan media simpan internal sebesar 4GB. Namun, Anda yang membutuhkan, bisa memasang kartu microSD hingga sebesar 32GB.

Belum ada informasi harga dan ketersediaan produk ini. Di pasar Indonesia, AHApad baru akan diluncurkan secara resmi Rabu, 10 Agustus 2011.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak