Jumat, 19 Agustus 2011

Home » » Wakil Wali Kota Cirebon Ditahan

Wakil Wali Kota Cirebon Ditahan

Wakil Wali Kota Cirebon Ditahan
Didit Putra Erlangga Rahardjo | Agus Mulyadi | Kamis, 18 Agustus 2011 | 16:17 WIB

Kompas/Didit Putra Erlangga Suryana, mantan Ketua DPRD Kota Cirebon, diseret petugas Kejati Jabar untuk dibawa ke Rutan Kebonwaru, Kamis (18/8/2011). Bersama dia juga ditahan Wakil Wali Kota Cirebon, Sunaryo

BANDUNG, KOMPAS.com Wakil Wali Kota Cirebon Sunaryo akhirnya menjadi penghuni Rutan Kebonwaru setelah menjalani pelimpahan kasus dugaan korupsi APBD Cirebon tahun 2004. Dia bersama tersangka lain, mantan Ketua DPRD Kota Cirebon, Suryana, melawan keputusan.
Hal itu terjadi pada Kamis (18/8/2011) sekitar pukul 14.50 saat petugas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat membawa mereka ke mobil pengangkut tahanan ke Rutan Kebonwaru. Keduanya melawan sejak di lantai empat dari ruang Kepala Seksi Penuntutan.
Suryana bahkan diapit dua petugas kejaksaan dan diseret ke depan kantor Kejaksaan Tinggi, begitu pula dengan Sunaryo. Suryana yang mengenakan baju koko putih ini bahkan menantang fotografer yang mengambil gambar penahanannya.
"Mau ambil gambar saya? Silakan!" katanya sambil mengarahkan muka ke arah lensa kamera.
Sunaryo dan Suryana menjadi bagian dari kasus "korupsi berjemaah" yang terjadi pada tahun 2004 dengan memanipulasi anggaran dan meraup uang sebanyak Rp 4,9 miliar untuk dibagi bersama-sama.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak