Rabu, 10 Agustus 2011

Home » » Download software image to text converter gratis simple OCR

Download software image to text converter gratis simple OCR

OCR (optical character recognition)adalah alat mekanis atau elektronika yang digunakan untuk menerjemahkan tulisan tangan, naskah ketikan atau naskah yang telah dicetak dengan menggunakan alat pemindai (scanner) maka naskah tersebut dapat dikonversi menjadi teks yang dapat diedit dengan suatu aplikasi komputer. Beberapa hal yang terkait dengan OCR adalah pattern recognition, artificial intelligence and computer vision.


Simple OCR adalah sebuah software yang berfungsi untuk mendeteksi teks pada sebuah image dengan teknik scanning kemudian merekonstruksi teks yang terdapat pada gambar tersebut selanjutnya mengubah/mengonversi ke text /dokumen yang dapat di edit di microsoft word atau software editing text lainnya.






Software simple OCR berukuran 9,3 MB yang dapat diinslat di komputer berbasis sistem operasi Windows XP, (untuk Windows 7 belum saya coba). Software ini terkadang kurang optimal saat melakukan konversi karakter yang terdapat di image jika dibandingkan dengan software komersial seperti Omnipage atau software gratis Omnipage SE yang pernah saya bahas disini software OCR

Untuk download perangkat lunak Simple OCR di atas bisa gunakan link berikut Free OCR
Alternative link : http://simpleocr.s3.amazonaws.com/InstSocr.exe

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak