Rabu, 10 Agustus 2011

Home » » AXN Luncurkan The Voice Talent Search Terbaru

AXN Luncurkan The Voice Talent Search Terbaru

Seputar-indonesia.com. BOSAN dengan format pencari bakat yang itu-itu saja? Kanal AXN bakal hadir dengan talent search reality show yang sedang meroket di Amerika yaitu The Voice yang akan tayang setiap Minggu,pukul 19.00 WIB mulai Minggu (21/8).


The Voice merupakan reality show di bidang tarik suara yang mencari seseorang dengan suara terbaik.Program yang digagas John de Mol (Big Brother,Fear Factor) dan Mark Burnett (Survivor,The Apprentice) ini tidak memberikan batas usia bagi peserta bahkan terbuka bagi duet sekalipun.

The Voice menyebut peserta sebagai artis. Uniknya,dalam proses audisi pertama kali (Blind Audition),para juri akan duduk membelakangi peserta sehingga dipaksa untuk mempercayakan indera pendengaran dan insting mereka - tanpa informasi apa pun tentang peserta. 

Jika juri menyukai suaranya, juri akan menekan tombol, lalu kursi juri akan otomatis berbalik menghadap kontestan. Bila ada lebih dari satu juri yang memilihnya,peserta diberikan kesempatan memilih siapa dari mereka yang akan menjadi coach-nya.

Hal ini merupakan satu misi yang tak pernah ada di program sejenis lainnya,yaitu dengan memberikan bimbingan tentang teknik vokal,penjiwaan, dan bagaimana juri mampu mencapai kesuksesan. Setiap juri akan merekrut 8 anggota timnya dan mengatur strategi sebelum saling berkompetisi,bahkan coach menggandeng bintang tamu spesial dari industri musik untuk membantu tim masuk ke final.

Para artis dalam satu tim akan dipasangkan untuk menyanyi lagu yang sama pilihan pelatih dalam proses eliminasi The Battle. Mereka yang bertahan akan melaju ke babak Live Performance,yang akan didukung oleh hasil poling penonton –hingga menyisakan 4 finalis. 

Akhirnya sang juara akan membawa hadiah berupa uang tunai USD100.000 dan kontrak rekaman dengan Universal Republic Records. Karena begitu luasnya kesempatan mengikuti ajang ini,pesertanya pun beragam. 

Ada rocker bertato,penyanyi soul yang karena foto skandalnya harus gugur dari semifinal American Idols musim ke-2 Frechie Davis,artis Capitol Records Javier Colon,dan Rebecca Lobo,Tje Austin yang sudah punya tiga album,Kelsey Ray yang video ”Masquerade” nya ditonton 1,4 juta orang di YouTube. 

Duduk di kursi juri (sekaligus pelatih/coach) adalah selebriti dunia yang sudah tak asing lagi. Mereka adalah diva Christina Aguilera (peraih 5 Grammy Awards dan pelantun Genie in a Bottle),Adam Levine (vokalis Maroon 5,penyanyi dan penulis lagu),Blake Shelton (penyanyi country peraih beberapa penghargaan musik country),dan Cee Lo Green (penyanyi rap, produser,penulis lagu,peraih Grammy Awards untuk tembang ForgetYou).


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak