Kamis, 11 Agustus 2011

Home » » N500:Ponsel Cerdas dengan Harga Miring?

N500:Ponsel Cerdas dengan Harga Miring?

REPUBLIKA.CO.ID,Nokia makin gencar saja merilis smartphone. Setelah E6 dan X7, Nokia memperkenalkan smartphone entry-level, Nokia 500.

Ponsel layar sentuh yang dibekali prosesor berkecepatan 1GHz ini bekerja dengan sistem operasi symbian terbaru, Symbian Anna. Ia diperkaya dengan berbagai fitur perangkat lunak yang telah ditingkatkan, web browser yang lebih cepat dan Ovi Maps versi terbaru.

Nokia 500 memiliki kamera 5MP serta didukung oleh fitur multimedia yang relatif lengkap. Selain musik dan hiburan, Nokia juga membenamkan peta dan navigasi“turn by turn”

“Hingga saat ini, smartphone dengan harga terjangkau sering dikategorikan sebagai perangkat dengan kualitas rendah dan menawarkan pengalaman pengguna dibawah standar,” ujar Ilari Nurmi, Vice President Nokia.

Nokia, tampaknya, ingin mengubah persepsi itu. Ilari menyebut N500 adalah salah satu contoh bahwa Nokia melanjutkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam rangkaian produk smartphone. ''Nokia 500 menjadi contoh bagaimana Symbian dapat terus mendukung Nokia dalam memenuhi kebutuhan utama pasar dalam tahun-tahun mendatang,” katanya.

Nokia 500 hadir dengan pre loaded aplikasi musik dan hiburan terbaik seperti Shazam Encore, Gig Finder, Lonely Planet dan Michelin guides. Smartphone entry-level ini juga menonjolkan akses ke teknologi peta terbaru dari Nokia dan optimalisasi jejaring sosial sehingga para pengguna dapat check-in dengan mudah di lokasi manapun di seluruh dunia. Navigasi suara untuk pejalan kaki dan berkendara-secara offline di lebih dari 80 negara untuk membantu menghindari roaming biaya data yang besar.

Nokia 500 tersedia pada kuartal ketiga 2011 dengan warna hitam dan selanjutnya diikuti dengan warna putih pada akhir tahun. Keduanya akan hadir dengan dua casing belakang yang dapat ditukar. Casing dengan warna beragam dan desain akan hadir tahun ini. Nokia 500 akan dipasarkan dengan kisaran harga EUR 150 sebelum pajak dan subsidi.

Fitur utama Nokia 500:

•Prosesor 1 GHz dan WLAN untuk akses aplikasi dan hiburan yang cepat

•Kamera 5 MP, video capture

•Ovi Maps dengan navigasi gratis untuk pejalan kaki dan berkendara di seluruh dunia, Here and Now  untuk mengetahui acara menarik terdekat

•Ovi Store untuk mengunduh berbagai aplikasi dan konten hiburan

•Pemutar musik, radio FM stereo, internet radio

•Symbian Anna terbaru untuk browsing lebih cepat dan memberikan pengalaman layar sentuh yang ditingkatkan bagi pengguna, termasuk keyboard QWERTY potrait dan layar terpisah untuk pesan

•Akses mudah untuk WLAN melalui widget layar utama

           
Redaktur: taufik rachman

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sagalanyampak